Masa Kehamilan Minggu Ke-17

Pada masa kehamilan di minggu yang ke-17 ini, dokter atau bidan bisa memeriksa denyut jantung bayi sudah bisa didengar dengan bantuan alat sonicaid, pada minggu ini denyut jantung bayi memang sudah bisa didengar. Dokter atau bidan pun biasanya mencatat data hasil pemeriksaannya. Dengan mendengarkan denyut jantung bayi membuat bisa membuat ibu tahu bahwa bayi dalam kandungan tumbuh dengan baik.

Masa Kehamilan Minggu Ke-17
Masa Kehamilan Minggu Ke-17

Kondisi Ibu pada Masa Kehamilan Minggu Ke-17:
Pada minggu ke-17 ini berat badan ibu bisa bertambah hingga mencapai sekit4,5 kg. Dan seiring rahim ibu yang terus tumbuh, ibu mungkin akan merasakan denyutan rasa nyeri yang disebabkan peregangan ligamen dalam perut. Meskipun ibu merasakan keluhan ini, pada tahap kehamilan ini emosi ibu mulai stabil dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Kondisi Bayi Masa Kehamilan Minggu Ke-17:
Pada minggu ini tulan rawan lunak yang akan menjadi rangka tubuh bayi mulai mengeras. Selubung mielin untuk melindungi serabut saraf mulai terbentuk. Kemudian rambut mulai tumbuh di kepala bayi dan rambut-rambut halus meliputi bahu dan punggung. Saat ini kulit bayi pun berkembang dan transparan, terlihat merah yang disebabkan pembuluh darah masih terlihat jelas. Sidik jari pada jari-jari tangan yang mungil sudah mulai terbentuk.

Selanjutnya, Masa Kehamilan Minggu Ke-18

0 Response to "Masa Kehamilan Minggu Ke-17"

Post a Comment