Masa Kehamilan Minggu Ke-21

Pada masa kehalima minggu ke-21 ini menurut dokter, panjang bayi sudah berukuran sekitar 28 cm dan beratnya sekitar 360 gram. Jika ibu berbicara, membaca buku atau menyanyi untuk bayi ibu, dia pasti sudah bisa mendengarnya.
Masa Kehamilan Minggu Ke-21
Masa Kehamilan Minggu Ke-21

Dan dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa bayi baru lahir akan mengisap lebih kencang saat menyusu bila ibu membacakan buku yang sering dia dengar saat masih di dalam rahim

Kondisi Ibu pada Masa Kehamilan Minggu Ke-21:

Pada minggu ke-21 ini bagian lambung ibu mulai terasa hangat karena rahim yang semakin membesar dan mulai mendesak ke arah lambung. Biasanya di minggu ini ada perubahan pada kulit dan rambut ibu. Pada umumnya banyak terjadi perubahan yang positif, meskipun begitu bisa juga timbul gejala yang tidak diinginkan seperti jerawat serta noda di pipi.

Kondisi Bayi pada Masa Kehamilan Minggu Ke-21:
Alis dan kelopak mata bayi sudah terbentuk sempurna dan kuku-kuku jarinya sudah menutupi ujung jari. Usus bayi sudah cukup berkembang sehingga ia sudah mampu menyerap atau menelan gula dari cairan lalu dilanjutkan melalui sistem pencernaan menuju usus besar.

Selanjutnya, Masa Kehamilan Minggu Ke-22

0 Response to "Masa Kehamilan Minggu Ke-21"

Post a Comment